Followers

Statistik

Blog Archive

Diberdayakan oleh Blogger.

Manfaat Manajemen Kualitas

Posted by bojezh Senin, 25 April 2011
Klik dan Lihat Gambar!

Manfaat manajemen kualitas berdasarkan pada model pendekatan kualitas.
Beberapa model pendekatan kualitas pada umumnya secara definisi dapat dikelompokkan menjadi:
1. Pendekatan kualitas dengan pendekatan transendensi
Pendekatan ini dikenal dan merupakan sinomim untuk sebuah konsistensi standar tinggi untuk fungsionalitas dari satu produk. Dalam kontek ini maka kualitas tidak dapat diukur dan didifnisikan secara tepat. Selai itu ada satu postulat yang mengatakan bahwa kualitas tidak dapat dievaluasi hanya berdasarkan pada pengalaman saja. Konsep kualitas tidak dapat didi_nisikan dengan implikasi, hanya sebagai konsep keindahan yang tidak dapat didefinisikan dari implikasi.
2. Pendekatan yang berhubungan dengan produksi
Pada pendekatan ini maka kualitas dapat diukur dengan presisi. Pada pendekatan ini maka dapat dimungkinkan membuat rangking dari produk berbeda dari katagori yang sama
3. Pendekatan yang berhubungan dengan pemakai
Pada pendektan ini maka kulaitas lebih ditentukan oleh pemakai produk dibandingkan dari pada produk itu sendiri. Menurut pendekatan ini maka produk yang memiliki kualitas baik adalah produk yang dapat memuaskan keinginan pemakai secara baik.
4. Pendekatan proses
Pendekatan ini berhubungan dengan reanilitas untuk melaksanakan spesifikasi yang telah ditetapkan dan menjaga kondisi ideal dati fabrikasi. Pendekatan ini banyak digunakan pada model industri yang ada pada saat ini. Pengecekan kualitas secara presisis ditujukan untuk mereduksi biaya kesalahan dan revisi.
5. Pendekatan rasio hubungan harga/kemampuan pemakaian (Leistungfahigkeit)
Pada pendekatan ini melibatkan hubungan antara harga dan kualitas. Pada konteks ini, maka kualitas dari satu produk adalah produk yang dirancang untuk pemakaian tertentu dengan harga yang dapat terjangkau oleh pemakai atau sebagai konfirmasi antara spesifikasi dan biaya.

Baca juga RAHASIA dibawah ini :



Related Post:

0 comments

Poskan Komentar

BlogRoll

Popular Posts